Toyota Hadirkan Layanan Aftersales Halobeng

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Toyota memperkenalkan layanan aftersales terbaru bernama Halobeng yang merupakan sarana media komunikasi antara petugas bengkel dengan pelanggan Toyota dalam memberikan konsultasi gratis kepada pelanggan secara virtual.

Sebelumnya, Toyota sudah hadir dengan berbagai channel komunikasi digital yang memudahkan komunikasi dengan pelanggan seperti chatbot Toyota, mobile apps mTOYOTA, situs resmi, dan sosial media. Kali ini, makin dilengkapi lagi dengan hadirnya layanan Halobeng yang diharapkan dapat memberi akses kemudahan bagi kebutuhan pelanggan terkait konsultasi perawatan kendaraannya.

Layanan Halobeng akan terintegrasi dengan aplikasi mTOYOTA di mana pelanggan dapat memilih media konsultasi baik berbasis pesan teks, saluran telepon, maupun video call. Layanan konsultasinya antara lain meliputi keluhan di kendaraan, informasi biaya servis kendaraan, informasi ketersediaan suku cadang, maupun tentang servis berkala.

“Guna memberikan total solution in mobility, Toyota tidak hanya hadir dengan produk dan teknologi yang lengkap, tapi juga memastikan bahwa produk dan servis yang dihadirkan aman dan nyaman bagi pelanggan – termasuk pula di dalamnya layanan konsultasi perawatan kendaraan,” terang Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor dalam keterangan resminya (23/10).

Saat ini, Halobeng terdapat di 328 bengkel Toyota di hampir seluruh wilayah Indonesia. Ke depannya, Toyota akan terus menambah cakupan wilayah dan jumlah bengkel yang mempunyai layanan Halobeng tersebut.

[EYD]