Buktikan Performa dan Kenyamanan Berkendara All New CX-60, Mazda Gelar Media Test Drive ke Semarang dan Boyolali

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia menggelar Media Test Drive yang bertajuk ‘The Perfect Jinba-Ittai Journey: All-New Mazda CX-60 Goes to Central Java’ dari Jakarta ke Semarang (16-18/10/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk membuktikan performa dan kenyamanan dari All-New Mazda CX-60. Selain untuk menjajal fitur-fitur terdepan yang mampu meningkatkan kinerja dan efisiensi, kendaraan jenis 7G large platform ini juga akan memamerkan kemewahan desain dan keunggulan teknologinya yang mampu menghadirkan pengalaman berkendara premium.

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan, Mazda melihat pengalaman berkendaraan sebagai hubungan simbiosis antara kendaraan dan pengendara dengan lingkungan sekitar, bukan hanya sekadar membawa mobil.

“Kendaraan menjadi satu kesatuan dengan pengendaranya. Mazda adalah sebuah karya berkonsep “Japanese Mastery Car” yang dibuat oleh para Takumi. All-New Mazda CX-60 merupakan sebuah contoh yang merefleksikan spirit “Truly Mass-Craftsmanship, Crafted in Japan,” terang Ricky.

All-New Mazda CX-60 mengusung mesin 3.3L Inline 6-silinder, mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, yang memberikan performa maksimal.

Untuk menambahkan keunggulannya, Mazda pun telah mengintegrasikan teknologi elektrifikasi terbarunya, M Hybrid Boost, dengan mesin e-Skyactiv G. Sistem yang sering juga disebut mild hybrid ini menangkap energi selama perlambatan kendaraan, menyimpannya sebagai listrik untuk membantu mesin selama akselerasi dan saat awal perjalanan.

“All-New Mazda CX-60 mengusung konsep sustainability vehicle serta keamanan proaktif. Model revolusioner ini siap mengubah pengalaman berkendara, menggabungkan teknologi mutakhir dengan filosofi desain yang berpusat pada manusia,” ujar Ricky.

“Keamanan proaktif Mazda merupakan bagian integral dari desain All-New Mazda CX-60, yang berfokus pada pengemudi dalam mengantisipasi potensi berbahaya saat berkendara secara real time. Misalnya dengan adanya pengereman Anti-Block atau ABS yang memungkinkan pengemudi dapat mengendalikan mobil meskipun dalam pengereman mendadak atau keras, sehingga mobil tetap stabil dan tidak oleng,” imbuh Ricky.

“Untuk menguji kemampuan akselerasi kendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan sebaliknya, kebutuhan pengemudi yang diakomodasi dengan kinerja kendaraan,” pungkas Ricky.

Seperti diketahui, Perfect Jinba-Ittai merupakan nilai inti yang selalu dikomunikasikan Mazda karena produk otomotif ini lahir dari para Takumi Jepang dan sarat filosofi yang sangat menarik untuk selalu diceritakan kepada konsumen Indonesia.

Secara umum, ideologi ini merepresentasikan ikatan intim antara pengemudi dan kendaraan kesayangannya karena keduanya saling memenuhi kebutuhan satu sama yang lain.

All-New Mazda CX-60 ini mewakili perpaduan antara inovasi, kinerja, efisiensi, dan akan menjadikannya pilihan menonjol di pasar Indonesia. All-New Mazda CX-60 adalah bukti komitmen Mazda untuk memberikan pengalaman berkendara premium dengan teknologi mutakhir untuk pasar di Indonesia.

Pemilihan rute test-drive kali ini untuk menguji performa ketangguhan mesin All-New Mazda CX-60 serta teknologi Mazda Radar Cruise Control (MRCC) yang adaptif dalam menjaga jarak dengan mobil di depannya.

Fitur ini dapat diaktifkan tanpa minimum kecepatan dan bekerja dengan Cruising & Traffic Assist, tentu akan menambah kenyamanan dalam berkendara pada jalan bebas hambatan.

Pada hari pertama, para peserta akan bermalam di Semarang, sebelum melanjutkan perjalanan esok hari menuju Magelang dan Boyolali. Melintasi jalur – jalur yang tidak hanya menantang bagi All-New Mazda CX-60, tetapi tentunya juga menawarkan pemandangan dan ikon eksotisme Jawa Tengah.

[MNR]

About pekik udi irianto 2402 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present