Segmen SUV Kian Jadi Favorit, Peluncuran Honda WR-V Ramaikan Segmen Small SUV di Indonesia

AFTERMARKETPLUS.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda WR-V, kendaraan segmen Small Sport Utility Vehicle (SUV) secara global dan perdana di Indonesia (02/11/2022).

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, konsumen Indonesia terkait kendaraan segmen SUV tumbuh signifikan dari tahun ke tahun. Ia mencontohkan, pada tahun 2021 Segmen SUV memberikan penjualan 227 ribu unit lebih.
“Kami telah melakukan berbagai macam studi, survei memahami kebutuhan konsumen di Indonesia. Honda WR-V dapat memenuhi kebutuhan tersebut,” papar Billy pada saat peluncuran All New Honda WR-V (2/11/2022).

Ia juga menjelaskan, Honda WR-V akan menjadi penguat dari kendaraan SUV Honda. Billy menargetkan, pemesanan kendaraan ini sebanyak 30 ribu unit pertahunnya.

Lebih lanjut, ia berujar bahwa Honda memiliki model yang sukses diseluruh segmen SUV. Secara karakter dan berkualitas tinggi, mesin bertenaga, kaki luas dan nyaman serta didukung teknologi yang canggih.

Honda WR-V diketahui menggunakan platform yang sama dengan New Honda BR-V, meskipun terdapat penyesuaian sesuai dengan segmennya.

Terkait fitur, Honda WR-V tipe tertinggi dilengkapi teknologi keselamatan Honda Sensing yang terdiri dari Collition Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), Lead Car Departure Notification System (LCDN), serta Auto High Beam (AHB).

Terdapat tiga varian mobil, yakni E CVT, RS CVT, dan RS CVT with Honda Sensing. Terkait harga, Honda WR-V E CVT ditawarkan dengan Rp 271,9 juta, tipe RS CVT Rp 289,9 juta, serta tipe RS CVT with Honda Sensing Rp 309,9 juta.

[Sigit Akbar]