UD Trucks Hadirkan Program Aftersales Unggulan untuk Menjamin Kepuasan Pelanggan

AFTERMARKETPLUS.id – Pada tanggal 7 Desember 2023, UD Trucks memperkenalkan beragam program aftersales yang dirancang untuk memberikan solusi total kepada pelanggan.

Budi Rudianto, Service Marketing Head Astra UD Trucks, menekankan bahwa UD Trucks tidak hanya menjual kendaraan, tetapi juga memberikan dukungan penuh kepada pelanggan melalui program seperti UD Genuine Service, Service Point, Authorized Workshop, UD Mobile Service, UD On-Site Service, dan perjanjian layanan UD Service.

“Kami berkomitmen untuk memastikan pelanggan merasa didukung sepenuhnya dan mendapatkan pengalaman optimal dalam menggunakan kendaraan UD Trucks,” imbuh Budi.

Berikut adalah penjelasan beberapa jenis program aftersales yang ditawarkan oleh UD Trucks:

  1. Free Service:
    Program ini menawarkan fasilitas perawatan gratis untuk pembelian kendaraan baru, termasuk part, jasa, dan bahan selama 3 tahun atau 120.000 km, mana yang tercapai lebih dulu.
  2. UD Trust Program:
    Merupakan kontrak servis setelah masa free service berakhir. Program ini mencakup pekerjaan perawatan kendaraan sesuai jadwal yang telah disepakati dengan pelanggan untuk periode tertentu, jadwal service, dan batasan kilometer tertentu.
  3. UD Ultimate Program:
    Merupakan kontrak servis dengan skema full maintenance contracts yang mencakup pekerjaan perawatan dan perbaikan kendaraan. Biaya ditagihkan secara periodik dengan jangka waktu dan jarak tempuh kendaraan yang telah disepakati.
  4. Paket Super Program:
    Program ini melibatkan kontrak servis yang mencakup pekerjaan perawatan dan perbaikan pada saat pembelian unit awal untuk jangka waktu dan kondisi tertentu. Biaya termasuk dalam harga unit.
  5. UD Trust Tahun ke-4:
    Tambahan dari Free Service yang disepakati pada saat transaksi pembelian unit awal.
  6. PKSP (Perjanjian Kerjasama Service & Part):
    Program ini memberikan fasilitas pemberian plafon kredit dan jangka waktu pembayaran khusus untuk transaksi service dan part di seluruh jaringan layanan Astra UD Trucks yang terintegrasi.

Dengan seluruh layanan ini, UD Trucks memastikan bahwa pelanggan dapat mengatasi kendala purna jual dengan lebih mudah.

Sebagai bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, pada 15 November lalu, UD Trucks meresmikan Cabang baru di Lampung untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan di wilayah tersebut.

Budi menekankan bahwa semua layanan tersebut mencakup cakupan pergantian suku cadang yang diakibatkan oleh kondisi jalan yang tidak menentu.

UD Trucks berkomitmen untuk memberikan pelayanan purna jual yang handal dan memberikan dukungan kepada pelanggan dalam menjaga kelangsungan pertumbuhan industri truk di Indonesia.

[Aliyyu]