AFTERMARKETPLUS.id – Suzuki XL7 ‘The New Extraordinary SUV’ pertama kali diluncurkan secara global di bulan Februari 2020. Setelah 3 tahun sejak diperkenalkan, akhirnya Suzuki XL7 versi Hybrid nya resmi mengaspal di Indonesia (15/6/2023).
Dengan mengusung tagline ‘New Energy to Move Further’, new XL7 Hybrid mendapatkan beberapa penyempurnaan, salah satunya dari sisi teknologi. Tentunya selain pembaruan pada penggunaan teknologi yang disandangnya, new XL7 Hybrid memiliki ubahan pada eksterior, fitur serta interiornya.
Selain itu New XL7 Hybrid telah dilengkapi dengan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) untuk memberi dampak pada pengurangan emisi gas buang serta efisiensi penggunaan bahan bakar.
Nah, bagaimana dengan penjualan mobil Suzuki ini di Yogyakarta? Kami sempat berbincang dengan Hendra Kurniawan, President director Sumber Baru Mobil di sela acara Suzuki Media Test Drive (6/7/2023).
“Untuk total market share penjualan mobil Suzuki di daerah Yogyakarta, Kedu dan Banyumas sebesar 12 persen. Sedangkan untuk penjualan mobil jenis SUV, Suzuki XL7 market share nya sebesar 14,5 persen,” terang Hendra.
Hendra menambahkan, “Sedangkan untuk si pendatang baru XL7 Hybrid di Yogyakarta responnya sangat baik. Mereka tertarik dengan teknologi dan fitur-fitur terkini yang telah disandangnya. Dan XL7 Hybrid yang semakin irit bahan bakar juga menjadi salah satu pertimbangan mereka.”
“Menariknya justru New XL7 Hybrid yang paling laris tipe tertingginya, yaitu XL7 Hybrid Alpha A/T, penjualannya lebih dari 50 persen, setelah itu disusul tipe Beta dan Zeta,” imbuh Hendra.
“Sedangkan cara untuk menarik minat konsumen terhadap mobil Suzuki di Yogya itu paling efektif menggelar pameran di mall, selanjutnya melalui medsos seperti IG, FB, TikTok serta yang ketiga melalui data base, yaitu melalui servis dan pelanggan lama kita follow up lagi,” tutup Pria ramah ini.
[MNR]