Konsumen Antusias Gunakan Aplikasi My Mitsubishi Motors ID, Sudah Diunduh 227 ribu kali

AFTERMARKETPLUS.id – Sejak resmi diluncurkan pada Oktober 2017 lalu, aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) diklaim telah mendapatkan sambutan positif dari konsumen.

Hal itu terbukti dari jumlah pengguna aplikasi MMID yang kini sudah diunduh hingga ratusan ribu kali oleh pelanggan Mitsubishi.

Bintar Prakoso, Assistant Manager Business Development PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, bahwa sejak Oktober 2017 hingga Februari 2022, MMID telah diunduh 227 ribu kali, dengan total 85 ribu user dan pengguna aktif 47,6 ribu orang.

Menurutnya, dari jumlah pengguna aktif tersebut, ada lima fitur yang menjadi favorit konsumen dalam menggunakan aplikasi MMID.

“Secara record data di MMID fitur My Vehicle sebanyak 44 persen, My Coupon (20 persen), Service Booking (17 persen), dan Lacak Pesanan Kendaraan (15 persen), dan sisanya adalah fitur penunjang lainnya,” kata Bintar dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (7/4/2022).

Lebih lanjut Bintar menjelaskan, aplikasi MMID saat ini memiliki lima fitur terbaru, pertama ada MIRA atau singkatan dari Mitsubishi Virtual Assistant.

Layanan lewat chat (tanpa mesti menelepon langsung) ini disebut bisa menjawab berbagai informasi mengenai produk, promo, event yang sedang berlangsung ataupun ingin mencari dealer terdekat.

Tak hanya itu, MIRA juga dapat melayani informasi mengenai test drive, service booking, layanan emergency 24 jam hingga layanan purna jual (24 jam).

Layanan MIRA ini selain diakses lewat aplikasi di smartphone (berbasis Android atau IOS), dapat juga dihubungi melalui nomor WhatsApp di 08111301300 atau di situs resminya www.mitsubishi-motors.co.id.

Kedua ada fitur Lacak Pesanan Dan Aktivasi Garansi. Fitur ini dapat memudahkan pelanggan untuk mengetahui status pesanan kendaraan sejak proses awal pemesanan hingga pengiriman kendaraan.

Selain itu terdapat layanan aktivasi garansi kendaraan yang memungkinkan konsumen mengaktifkan garansi kendaraannya melalui aplikasi. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi masa berlaku garansi hingga dokumen digital kendaraan.

Fitur baru ketiga adalah Digital Owner Manual dan Service Booklet. Di dalam fitur ini, konsumen dapat dengan mudah mengakses dokumen owner manual dan buku service kendaraan secara digital tanpa dokumen fisik atau paperless.

Konsumen cukup mendaftarkan kepemilikan kendaraan Mitsubishi pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

Fitur baru keempat yakni My Coupon. Melalui fitur ini, konsumen dapat melihat promo menarik dari Mitsubishi dalam bentuk kupon digital. Konsumen bisa memilih kupon digital dengan beragam benefit yang ditawarkan melalui aplikasi MMID dengan mudah.

Fitur baru kelima termasuk yang paling menarik. Dinamakan MiMate atau singkatan dari Mitsubishi Motors Adventure Team.

Fitur ini semacam platform komunitas online untuk seluruh pengguna Mitsubishi Motors di Indonesia.

Mirip media sosial Instagram, konsumen bisa membagikan foto momen dan pengalamannya serta berkomunikasi hingga berdiskusi dengan pengguna kendaraan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.

Konsumen dapat menemukan topik apa saja yang sesuai preferensinya, seperti petualangan, modifikasi, travelling, lifestyle, kuliner hingga tutorial.

[MNR]

About pekik udi irianto 2275 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present