Mengenal Fitur Canggih Hyundai Bluelink dan Layanan Spesial My Own CRETA

AFTERMARKETPLUS.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah resmi meluncurkan Hyundai CRETA, SUV terbaru dan produk pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia.

Hyundai CRETA hadir dengan segudang fitur, diantaranya teknologi Connected Car Service Hyundai Bluelink dan layanan spesial My Own CRETA.

Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai CRETA untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke CRETA mereka hanya melalui smartphone.

Sedangkan My Own CRETA adalah layanan spesial yang akan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur CRETA sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan minat mereka.

Beberapa fitur yang dapat dipilih pelanggan dari layanan ini adalah eksterior, interior, panoramic sunroof, warna, berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan, dan masih banyak pilihan lainnya.

“Hyundai selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi bermakna yang meningkatkan kualitas hidup pelanggan kami. Hyundai juga selalu mendengarkan pelanggannya dan memberikan terobosan yang melampaui harapan mereka,” terang Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (15/11/2021).

“Hyundai CRETA adalah realisasi dari  komitmen tersebut, karena CRETA tidak hanya sekedar SUV yang sempurna bagi pelanggan otomotif Indonesia, namun juga hadir dengan teknologi yang lebih mendekatkan mereka dengan mobil dan sebuah layanan yang menjadikan mobil tersebut sebagai representasi dari diri mereka sendiri, yaitu Hyundai Bluelink dan My OWN CRETA,” imbuh Makmur.

Hyundai membawa fungsi smartphone ke level yang lebih tinggi dengan hadirnya Hyundai Bluelink, yaitu sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai.

Ini memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone dan memiliki akses penuh ke semua fitur mendasar di mobilnya, yaitu: Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.  

Teknologi ini juga mendukung keamanan dan kenyamanan.  Karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan bahwa kendaraannya selalu berada dalam kondisi prima, karena teknologi ini telah dilengkapi dengan: Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil.

Di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual; Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil; dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Ada lebih banyak lagi fitur pada Hyundai Bluelink yang secara terus-menerus akan menjaga keamanan mobil, yaitu mencakup Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati; Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil; Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil; Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet; dan Idling Time Notificationuntuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

[MNR]

About pekik udi irianto 2275 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present