Toyota Rangga Siap Dominasi Kendaraan Niaga Tahun Depan di Tengah Riuh Elektrifikasi!

AFTERMARKETPLUS.id – Jeli melihat peluang, Toyota Astra Motor (TAM) siap mendominasi segmen kendaraan niaga dengan Toyota Rangga di tahun 2024 mendatang.

Setelah memamerkan Toyota Rangga Concept di berbagai event otomotif di Indonesia, kendaraan yang merupakan DNA dari Kijang Pick Up tersebut diharapkan memiliki kontribusi yang sama dan menjadi leader di jenisnya.

“Rangga Concept merupakan upaya Toyota sebagai perusahaan mobility untuk menyediakan berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat, termasuk pilihan kendaraan niaga sebagai solusi mobilitas pelaku usaha,” terang Anton Jimmy, Direktur Marketing TAM kepada aftermarketplus.id.

Ia juga menjelaskan, Rangga akan mampu memberikan solusi mobilitas yang ekonomis dan sesuai dengan kebutuhan. Sesuai dengan namanya Rangga yang diambil dari bahasa Jawa ‘Ronggo’ yang berarti pahlawan.

Harapannya dapat diandalkan dan berkelanjutan, terutama dalam meningkatkan ekonomi pelaku usaha hingga nasional. Tentunya, Anton optimis Rangga akan mendongkrak marketshare Toyota kendaraan komersial.

Tampilan Modern, Dinamis, & Fleksibel
Kehadirannya di event GIIAS beberapa waktu lalu menghadirkan nuansa tampilan yang lebih modern dan mengikuti perkembangan zaman.

Menariknya, Toyota Rangga Concept yang dipamerkan mudah disesuaikan dalam kebutuhan usaha. Misalnya, pada GIIAS kemarin terdapat beberapa konsep yang disajikan.

Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car sebagai contoh konversi dari Rangga Concept.

Di samping itu, Rangga Concept yang melibatkan para perusahaan lokal karoseri dan industri pendukungnya yang akan turut menciptakan inovasi yang lebih baik bersama kehadiran Rangga.

Meski belum dijelaskan detil terkait performa mesin, pihak Toyota mengklaim Rangga memiliki engine power lebih besar. Quality, liabelity, after salesnya Toyota juga terjamin.
Mari kita tunggu kehadirannya!

[Sigit Akbar]