Suzuki Ertiga, Paling Banyak Terjual Tipe GL

AFTERMARKETPLUS.id – Sejak di luncurkan tanggal 19 April lalu, Suzuki Ertiga di gelaran akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, sudah terjual sebanyak 482 unit.

Yang paling laku adalah tipe GX, yaitu terjual sebanyak 262 unit. Sedangkan tipe GL 190 unit, GX esp 22 unit, dan GA 8 unit.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel menyampaikan bahwa tipe GX diperkirakan akan mendominasi penjualan selama setahun ke depan.

“Biasanya, di tahun kedua baru akan bergeser ke tipe lain, GL misalnya,” ujar Harold di saat jumpa pers di IIMS 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis, 26 April 2018.

Harold menambahkan bahwa Suzuki Indonesia cukup optimistis menargetkan penjualan All New Suzuki Ertiga sebanyak 5.000 unit per bulan.

Angka itu didasarkan pada tren meningkatnya permintaan akan mobil Low MPV yang mampu mengakomodasi kebutuhan keluarga di Indonesia.

“Target itu naik dari rata-rata penjualan model sebelumnya sebesar 3.000 unit per bulan,” ujarnya.

Target sebesar 5.000 unit itu hanya untuk pasar domestik saja. Saat ini, lanjut dia, kapasitas produksi pabrik Suzuki di Cikarang, Bekasi, mencapai 10.000 unit per bulan.

“Cukup besar untuk memenuhi pasar domestik maupun ekspor,” ujarnya.

Di IIMS 2018 Suzuki Indonesia menggandeng mitra bisnis Auto Value untuk trade in atau tukar tambah mobil lama dengan mobil Suzuki terbaru, termasuk tukar tambah dengan All New Suzuki Ertiga.

Suzuki Indonesia juga menawarkan beberapa program penjualan untuk semua unit yang dipasarkan di Indonesia. Suzuki Indonesia menawarkan tambahan cash back sebesar Rp 1 juta untuk pembelian mobil Suzuki di IIMS, kecuali All New Suzuki Ertiga.

Selain itu, Suzuki Indonesia juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan leasing untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil. Di antaranya adalah Mandiri Tunas Finance, KKB BCA, Indomobil Finance Indonesia, dan Adira Finance.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 270 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website