LEXUS LC 500 RESMI MELUNCUR DI INDONESIA

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Lexus Indonesia membuat gebrakan dengan meluncurkan mobil super performa tinggi Lexus LC 500 di Indonesia.

Sportcar dua pintu dengan konfigurasi 4 tempat duduk ini ialah model produksi dari versi konsep Lexus LF-LC yang sudah diperkenalkan 2 tahun lalu.

“Experience Amazing menerjemahkan sebuah konsep yang mampu membangkitkan keterkaitan emosi dan imajinasi. Lexus LC 500 lahir dari akumulasi passion dan ketekunan para Lexus Engineers,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia dalam sambutannya (26/7).

Lexus LC 500 masuk meramaikan segmen luxury coupe dengan karakteristik khusus di bodi, interior dan mesin. Tampang luar LC 500 yang eksotis ialah buah karya desain masterpiece oleh Lexus Engineer yang didukung oleh keahlian dan ketelitian Lexus Takumi. Takumi ialah sebutan bagi individu-individu pilihan yang memiliki citarasa dan keterampilan tingkat tinggi.

Komponen bodi LC 500 banyak dijejali material serat karbon. Mulai bagian pintu dan atap mobil meski berupa opsional. Hal menarik lain terpancar dari tuas pintu yang dibuat seolah-olah hilang, menyatu dengan bodi dan mirip desain pintu Jaguar F-Type S Coupe.

Wajah depan nampak moderen dengan kombinasi gril besar dan tiga buah head lamp LED yang kesan futuristis. Sementara di belakang, tombol pembuka bagasi dibuat tersembunti di bagian lampu belakang berdesain L-shape. Di interior, LC 500 juga menyuguhkan nuansa kemewahan dan sportifitas.

Kemewahan interior ini terpancar dari trim pintu yang dikerjakan dengan tangan melalui konsep drape-like ornamentation dan pengejewantahan material alcantara leather. Saat mencoba duduk di dalam, meski joknya sudah semi bucket, kami tetap merasa begitu nyaman.

Dibangun dengan postur ultra-low center of gravity, Lexus LC 500 dapat melaju dengan kenyamanan yang presisi. Pilihan jantung pacu LC 500 yang diboyong ke Indonesia ialah mesin Natural Aspirated 4.969 cc V8 yang terhubung transmisi terobosan baru 10 percepatan otomatis.

Hal terakhir inilah yang membuat Lexus LC 500 istimewa hingga meraih World’s Fastest Shift Change dan dukungan rear wheel steering yang dapat meningkatkan performa dan kenikmatan berkendara.
[WAP/MNR]