AFTERMARKETPLUS.id – Berikan kemudahan kepada pelanggan, Asuransi Astra memperkenalkan Garda Experience Intelegent Assistent (Garxia), yang memungkinkan pelanggan untuk membeli asuransi hanya melalui pesan instant melalui aplikasi.
Rudy Chen, CEO Asuransi Astra mengatakan, kehadiran Garxia tidak hanya memberikan layanan terbaik, namun turut mendukung atas program peningkatan inklusi keuangan oleh Otoritas Jasa Keuangan(OJK).
“Ini merupakan salah satu inovasi dari rangkaian digital journey Asuransi Astra,” terang Rudy kepada Aftermarketplus.id di Multivision Tower, Kuningan, Jaksel(12/9).
Ia juga menambahkan, pada layanan komunikasi chat tersebut tidak jauh berbeda dengan proses pembelian asuransi pada umumnya. Pelanggan akan diarahkan untuk memberikan data kendaraan dan asuransi yang dibeli.
Menariknya, saat data tersebut diberikan secara langsung mendapatkan balasan berupa informasi nilai pertanggung mobil, penjelasan produk asuransi Total Lost Only (TLO) dan Kompherensif, hingga biaya masing-masing produk yang ditawarkan.
Liem Gunawan Santoso Salim, Chief Marketing Officer Retail Bussiness Asuransi Astra menambahkan, informasi yang sudah di data oleh Garxia nantinya diteruskan melalui Garda Oto Digital untuk dilakukan home survei.
“Wilayah penggunaan ini masih terbatas, yakni Jakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya,” papar Liem.
[MNR]