Innova Community (IC) Tebarkan 40 Ribu Bibit Ikan Belida di Sungai Musi

AFTERMARKETPLUS.id -Komunitas pengguna Toyota Innova yang tergabung dalam wadah Innova Community (IC) sukses mengadakan kegiatan Innova Community Kopdar Akbar Sumatera 2019 yang ke-3 bertajuk “Innova Community Peduli Sungai Musi 2019” di kota Palembang (7-9/3).

Hadir dalam acara ini 492 anggota IC bersama anggota keluarganya, yang terdiri dari chapter IC di Sumatera dan Jabodetabek (total 14 Chapter) dan juga dihadiri banyak anggota komunitas di luar IC.

Anggota IC yang melakukan konvoi, tidak lupa selalu mengkampanyekan IC Gatell (Gerakan Tertib Lalu Lintas) agar selalu mentaati peraturan lalu lintas dan tidak menggunakan Strobo, Sirene dan Patwal.

Hanya memaksimalkan penggunaan Rakom (Radio Komunikasi), sehingga tidak mengganggu hak-hak pengguna jalan lainnya.

Dalam kegiatan ini diisi oleh penyuluhan dari Basarnas mengenai bencana dan aspek keselamatan, selain itu IC juga melakukan kegiatan positif lainnya seperti Safety Driving Campaign yang diikuti oleh seluruh peserta.

Dan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap lingkungan di kota Palembang, IC bagi-bagi tempat sampah dan juga pelepasan 40.000 bibit ikan Belida yang dibawa khusus dari Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar (BBPBIAT) Sukabumi – Jawa Barat untuk disebar di Sungai Musi bersama Dinas Pariwisata dan pemerintah Kota Palembang.

“Kami dari Dinas Pariwisata Palembang sangat mendukung kegiatan positif dari Innova Community yaitu Peduli sungai Musi dengan membersihkan sampah plastik di area sungai, pemberian keranjang sampah dan menebar 40.000 benih ikan di sungai Musi agar ekosistem menjadi lebih seimbang dan bisa mengembalikan habitat ikan di sungai Musi. Karena saat ini populasi ikan di sungai Musi banyak berkurang akibat penangkapan yang tidak terkendali. Sedangkan sungai musi sebagai ladang mata pencaharian nelayan dan salah satu pusat pariwisata di Palembang. Hal ini sesuai program pemerintah Kota Palembang – Gotong Royong menjaga dan merawat sungai Musi. Semoga Innova Community bisa melanjutkan kegiatan yang berguna untuk lingkungan baik di kota Palembang atau di daerah lain,” ungkap Agusti. SH.MM, Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Palembang.

Acara ditutup dengan melanjutkan program literasi. Kali ini IC Peduli Literasi membantu salah satu sekolah yang terkenal dengan sebutan sekolah “Laskar Pelangi” Madrasah Ibtidaiyah (MI) Munawarul Fajri.

Sekolah Islam itu berada di ujung Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Desa Jerujung. Madrasah yang didirikan pada 2009 dari swadaya masyarakat itu menjadi satu-satunya pusat pendidikan resmi yang berdiri di desa setempat.

Di sini Innova Community menyerahkan sumbangan berupa buku, alat tulis serta peralatan sekolah dan ibadah, white board, alat peraga pendidikan serta alas untuk melapisi lantai tempat belajar dan mengajar.

“CSR yang beragam kali ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami dari Innova Community terhadap lingkungan dan pendidikan anak-anak di Indonesia, terutama di daerah yang tertinggal dengan fasilitas sangat minim. Dengan adanya kopdar Akbar Sumatera kami harapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antar member Innova Community, dan berguna bagi anggota IC, lintas komunitas, masyarakat dan lingkungan,” Ujar om Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community Pusat.

Sukses dan maju terus Innova Community.

[GLG]

About Gilang Budiman 985 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website