Pasar Otomotif Besar, DFSK Siapkan Strategi Khusus di Indonesia

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – DFSK sebagai pendatang baru di Indonesia menunjukkan komitmennya untuk siap bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Sejumlah langkah strategis dipersiapkan oleh merek asal Tiongkok tersebut untuk bisa memaksimalkan pasar otomotif di Indonesia yang setiap tahunnya menjual satu juta unit kendaraan bermotor (untuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial).

“Pasar di Indonesia ini sangat besar dan ratio kepemilikan kendaraan masih rendah. Bisa lihat dari 260 juta penduduk di Indonesia, pasar otomotif baru bisa menyerap 1 juta unit per tahun. Sehingga kami melihat ini sebagai sebuah peluang dan kami akan memaksimalkannya dengan menawarkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas, handal, dan bisa dipercaya oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Franz Wang, Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile melalui keterangan resminya (16/4).

Optimisme DFSK untuk pasar otomotif Indonesia pun ditunjukan dengan target di 2019 yang mencapai 12.000 unit.

Franz Wang menganggap target ini cukup realistis dan ditunjang dengan pertumbuhan penjualan otomotif per tahunnya yang berada di kisaran lima persen.

Sejumlah langkah sudah dipersiapkan untuk mencapai target tersebut, mulai dari menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas yang handal, jaringan yang luas mencakup diberbagai daerah seluruh Indonesia, sampai ekspor ke Asia.

Di 2019 ini, DFSK sudah memulai dengan menghadirkan DFSK Glory 560 sebagai kendaraan terbaru yang ditawarkan kepada konsumen di Indonesia.

Sport utility vehicle (SUV) compact ini menawarkan desain elegan dengan sentuhan sporty, mesin berteknologi turbocharger yang responsif namun tetap mengedepankan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Ukuran kabin luas dan lega muat menampung tujuh orang penumpang, sampai sejumlah fitur modern merupakan kelebihan yang dimiliki Glory 560.

“Kami melihat DFSK Glory 560 memiliki peluang besar diterima konsumen Indonesia karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Apalagi didukung dengan desain yang modern, canggih, hingga performa yang bisa diandalkan untuk menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari sangat cocok dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat Indonesia. Sehingga kami meyakini DFSK Glory 560 bisa melengkapi lini produk kami yang sudah diisi oleh DFSK Glory 580,” imbuh Franz Wang.

Selain menghadirkan produk-produk yang berkualitas, DFSK juga menunjang bisnisnya melalui jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, DFSK sudah memiliki 50 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan siap melayani dengan baik setiap konsumen yang datang.

DFSK menargetkan di akhir 2019 akan menambah 40 dealer baru untuk memastikan konsumen DFSK di berbagai daerah bisa menjangkau dan mendapatkan pelayanan berstandar tinggi.

“DFSK memiliki visi All for Customer, dimana semua pelayanan kami berorientasi untuk konsumen di Indonesia. Sehingga kami melihat pengembangan dealer merupakan salah satu kunci penting bisnis kami bisa berjalan baik di tanah air. Melalui penambahan dealer, kami ingin memastikan konsumen bisa mendapatkan pelayanan berkelas dan berstandar tinggi sehingga konsumen tetap mendapatkan kepastian kendaraan yang digunakan selalu dalam kondisi terbaik,” beber Franz Wang.

[GLG]

About Gilang Budiman 985 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website