CAPAIAN TERBAIK HONDA DENGAN PERTUMBUHAN PENJUALAN 109,4% PADA TAHUN 2015

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – PT Honda Prospect Motor (HPM) menutup tahun 2015 dengan senyum lebar, Honda berhasil mencatat pertumbuhan penjualan positif. Dengan total penjualan retail mencapai 166.258 unit disepanjang tahun 2015, penjualan Honda tumbuh sebesar 109,4% dari pwenjualan tahun 2014 yang tercatat sebesar 151.904 unit.

selain itu, Honda juga berhasil meningkatkan pangsa pasar dari 12,7% di tahun 2014 menjadi 16,1% di akhir tahun 2015.

Sampai akhir tahun 2015, Honda pada posisi ketiga untuk penjualan mobil secara total di Indonesia, sedangkan di segmen mobil penumpang, semua produk Honda pada posisi urutan kedua.

“Secara umum, penjualan retail otomotif di Indonesia pada tahun 2015 mengalami penurunan sebesar 13%, namun Honda berhasil mencapai peningkatan penjualan karena didukung produk_produk segar dan dapat diterima baik oleh konsumen. Tak hanya itu, penjualan retail Honda yang lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan wholesales menunjukan stock level Honda dalam kondisi sehat dan terkontrol dengan baik diseluruh wilayah Indonesia,” papar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Honda Mobilio sebagai penyumbang terbesar terjual sebanyak 48.927 unit disepanjang tahun, dengan market share sebesar 18% di segmen LMPV. [MNR]