Bus 16 Ton Mesin Depan dari Mercedes-Benz Siap Curi Perhatian di GIIMCOMVEC 2018

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Di pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2018 yang akan resmi dibuka Kamis besok, 1 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

PT Mercedes-Benz Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) tidak hanya akan memamerkan truk-truk terbaru dari seri Actros maupun Axor. Pabrikan Jerman ini juga memamerkan bus terbarunya, yakni bus besar bermesin depan dengan gross vehicle weight (GVW) 16 ton.

Chassis bus ini seperti terpantau pada H-1 pameran, hari ini, Rabu (28/2/20218), ditampilkan di area outdoor di belakang Hall B, bersebelahan dengan sejumlah truk terbaru dari berbagai merek.

Bus ini akan dipamerkan dalam wujud chassis agar bisa dilihat dari dekat keunggulan teknologi dan fitur-fiturnya, termasuk mesin, transmisi, ketebalan chassis serta panjang chassisnya.

Ralf Kraemer, Managing Director Commercial Vehicle Mercedes-Benz Distribution Indonesia di acara “Mercedes-Benz Club of Millionaires” yang diselenggarakan di Hotel Trans Luxury, Bandung, bulan Desember 2018 lalu sempat memamerkan sketsa bus bermesin depan ini kepada puluhan pengusaha bus ternama yang selama ini menjadi pelanggan loyal bus Mercedes-Benz.

Bus mesin depan ini memiliki gross vehicle weight (GVW) 16 ton dan disebutnya memiliki sejumlah fitur eksklusif.

Dibandingkan bus mesin depan produksi brand lain di kelasnya seperti bus Hino A215, bus mesin depan dari Mercedes-Benz ini diklaim memiliki tenaga keluaran maksimum atau horse power, lebih tinggi.

Hadirnya bus besar bermesin depan ini akan menjadi sejarah baru kembalinya Mercedes-Benz Indonesia menggarap segmen bus besar mesin depan setelah beberapa dekade lamanya ditinggalkan. Di tahun 1980-an, Mercedes-Benz pernah memasarkan bus mesin depan OF 1113 dan mendapat sambutan cukup bagus di Indonesia.

Menempati booth seluas 621 meter persegi yang terletak di hall B1, DCVI akan memamerkan truk Axor dan Actros serta sasis bus lainnya. Selama pameran, DCVI akan menghadirkan pojok anak-anak untuk menghibur para pengunjung muda, sementara orang tua mereka dapat melihat-lihat kendaraan yang dipajang. Ada juga tampilan musik live.

“Tujuan dari partisipasi kami dalam acara ini bukan hanya untuk memamerkan truk dan bus, tapi juga untuk menyajikan teknologi dan solusi untuk bisnis pelanggan komersial di Indonesia,” kata Markus Villinger, Presiden Direktur DCVI.

[Egi Yudhistira]