Turun Penjualan Retail Sebesar 6,4%, Daihatsu Tetap Optimis

AFTERMARKETPLUS.id – Daihatsu mengumumkan pencapaian penjualannya, tercatat pada periode Januari – April 2019, total angka retail sales Daihatsu yang mencapai 60.706 unit, dan whole sales sebesar 66.825 unit.

Penjualan retail sales nasional hingga April 2019 mencapai 340.118 unit, turun sekitar 11,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penjualan retail Daihatsu juga mengalami penurunan sebesar 6,4%, dan 5,2% untuk whole sales.

Namun, penurunan ini masih lebih kecil dibandingkan dengan penurunan pasar, sehingga secara pangsa pasar (market share) Daihatsu mengalami kenaikan menjadi 17,8% untuk retail sales, dan 19,8% untuk whole sales.

Pada penjualan retail sales Daihatsu  masih didominasi Sigra dengan torehan 16.860 unit (27%), diikuti oleh Gran Max (PU) 12.065 unit (19,9%).

Untuk penjualan Xenia, Terios, dan Ayla berada di kisaran angka lebih dari 8.000 unit dengan kontribusi sekitar 13 – 14%.

“Walaupun penjualan Daihatsu turun sedikit tahun ini, Kami masih bersyukur karena penurunan kami masih lebih baik dibanding penurunan pasar. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka,” terang Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

[GLG]

About Gilang Budiman 985 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website