AFTERMARKETPLUS.id – Segmen Low MPV di Indonesia kian menjamur, produsen otomotif berlomba-lomba untuk dapat merebut hati konsumen lewat berbagai fitur unggulannya masing-masing.
Bahkan produsen mobil asal Negeri Tirai Bambu yang terbilang masih anak baru sudah masuk kelas ini dan siap bersaing dengan seniornya, mulai dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, Mitsubishi Xpander, dan lainnya.
Menanggapi hal itu, Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan berkaitan dengan kompetisi saat ini, produsen mobil memang saling berebut masuk pasar Low MPV, bahkan banyak pemain baru yang menawarkan fitur lebih.
Baca juga: https://aftermarketplus.id/aktual/ini-alasan-suzuki-menggelar-all-new-ertiga-tripventure-ke-cirebon
“Namun, tentunya dari kami pemain lama tidak tinggal diam, makin banyak yang bersaing di segmen ini (Low MPV) maka refreshment produk kami berjalan lebih cepat, itu efeknya,” ujar Donny.
Lebih lanjut, menurut Donny, informasi atau masukan dari konsumen harus lebih cepat dan akurat, supaya improvement yang mereka butuhkan segera terealisasi.
Ia juga menjelaskan, terkait fitur-fitur yang ada pada pemain baru di segmen Low MPV, itu merupakan cara produsen untuk diingat oleh konsumen.
“Jadi dalam sebuah produk ada sesuatu yang mau didorong, entah itu durability, fitur, atau yang lainnya,” kata Donny.
Baca juga: https://aftermarketplus.id/aktual/keren-konsumsi-bbm-suzuki-all-new-ertiga-tembus-29-km-liter
Kalau Suzuki, dijelaskan olehnya, punya jargon yang namanya AMIN, yakni Aman, Mewah, Irit, Nyaman. Jargon itu ditujukan untuk produk andalan, All New Ertiga.
“Jadi kalau kita bicara keunggulan, tiap merek pasti masing-masing punya,” tutup Pria ramah ini.
[MNR]