Di Ajang Jamboree TOC 2019, Innova Community Sosialisasikan Penanaman 1 Mobil 1 Pohon

AFTERMARKETPLUS.id – Sebagai salah satu komunitas otomotif di Indonesia, kegiatan Innova Community (IC) tidak hanya berkutat dengan dunia otomotif saja, tapi juga peduli akan lingkungan hidup.

Memasuki tahun ketiga, kegiatan Go-Green selalu dilakukan dalam setiap acara Innova Community pusat, dengan melakukan penanaman pohon, pemberian tong sampah gratis hingga penanaman terumbu karang.

Berdasarkan data airvisual selama beberapa bulan terakhir, Indonesia rata-rata berada di 20 besar tingkat polusi di dunia. Oleh karena itu, setiap Tahun Innova Community melakukan kegiatan IC GO GREEN dengan program 1 anggota, 1 mobil 1 pohon, dengan asumsi bahwa perlu 1 pohon utnuk meminimalisir efek polusi yang dihasilkan oleh 1 mobil.

Di ajang JAMBOREE Toyota Owners Club (TOC) 2019 pada tanggal 17 November 2019 lalu, IC juga melakukan kegiatan sosialisasi 1 mobil 1 pohon kepada pengunjung.

“Pemerintah baru-baru ini telah mengeluarkan regulasi tentang kendaraan listrik, semoga dengan itu dapat memangkas harga kendaraan listrik atau Hybrid yang saat ini masih tinggi sehingga semakin banyak orang menggunakan mobil hybrid, dan mendorong Toyota-Astra Motor untuk segera meluncurkan Innova  Hybrid sebagai varian baru yang  ebih ramah lingkungan,” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community.

[WAP]