Fitur-fitur Ini Bantu Wuling Almaz Tetap Aman dan Nyaman di Jalan

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Kencan kami dengan Wuling Almaz kemarin (23/1) di area Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat masih menyisakan banyak kesan. Selain performa mesin yang mampu menghantarkan torsi besar, ternyata Almaz juga berlimpah fitur keamanan.

“Untuk fitur safety aktif, Wuling Almaz sudah dilengkapi dengan Traction Control System, Eletronic Stabillity Control, Hill Hold Control, Tire Pressure Monitoring System juga rem dengan ABS, EBD dan Brake Assist,” kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Enggak cuma itu, di kabin Almaz juga sudah dilengkapi dengan 4 buah airbag yang terletak 2 di bagian depan dan 2 di area samping. Mobil ini juga sudah dilengkapi seatbelt reminder untuk penumpang depan, jok ISOFIX, imobillizer, rem cakram di keempat roda, serta emergency stop signal.

Kesan bahwa mobil Tiongkok ringkih juga mau ditepis oleh Almaz. Struktur rangka Wuling Almaz didesain dan dikonstruksi dengan material baja berkualitas tinggi.

“Kami menggunakan lebih dari 55 persen baja high tensile steel untuk memperkokoh sasis agar keamanan berkendara lebih terjamin juga bagi penumpang,” tambah Danang lagi.

Bicara soal handling, Almaz menggunakan struktur suspensi depan Mcpherson strut dengan coil spring. Sementara suspensi belakangnya menggunakan model independent dengan bentuk trapezoidal multi-link. Konstruksi dan setting suspensi ini didesain untuk memadukan keseimbangan antara handling dan kenyamanan.

Urusan kenyamanan kabin juga menjadi perhatian utama Wuling Almaz. Mulai dari jok pengendara yang bisa diatur elektris baik maju-mundur atau rebah-tegaknya (reclining). Sementara jok baris kedua bisa dilipat rata lantai untuk memperluas volume bagasi dalam menampung barang.

Sistem tata suara di Wuling Almaz juga sudah dilegkapi dengan sistem audio terkini. “Untuk audio kami bekerja sama dengan Infinity baik Harman, total ada 9 speaker terdiri dari 4 speaker mid-range, 4 tweeter dan 1 subwoofer yang terletak di bagian belakang,” terang Danang lebih jelas soal audio.

Jika pengemudi akan dimudahkan dengan setir berlapis kulit dengan berbagai pengaturan seperti cruise control hingga kontrol audio. Maka penumpang di baris kedua Almaz akan dimanjakan slot charger untuk mengisi ulang daya gadget plus tersedianya AC baris kedua.

Kekedapan kabin juga satu hal yang diperhatikan Wuling Almaz. “Performa NVH atau noise, vibration, dan harshness dioptimalisasi dengan konstruksi peredam yang sudah disempurnakan melalui beberapa tahap pengujian,” papar Danang tentang kabin Almaz. Jadi…aman dan nyaman bukan?

[MNR]

About pekik udi irianto 2282 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present