AFTERMARKETPLUS.id – Kehadiran Astra Financial lewat ajang GIIAS 2019 antara lain adalah ingin lebih mengenalkan fitur online kepada para konsumennnya.
“Kami ingin memberikan solusi kepada para customer kami bahwa di masa ini, produk-produk kami sudah dinikmati secara online. Yang mana ini adalah pendekatan di zaman serba teknologi. Layanan jasa asuransi bisa dinikmati cukup dengan “klik”, sementara untuk pembelian produk, termasuk barang otomotif, bisa dengan proses klik setelah melihat atau melakukan pengecekan produk,” kata Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.
Namun, perlu strategi khusus agar bisa menarik minat konsumen.
“Untuk produk asuransi di zaman sekarang, kami juga turut belajar dan menyikapi, sekiranya apa yang bisa langsung diterima khalayak. Yang jelas, ada unsur edukasi bagi konsumen. Termasuk melihat usia konsumen, mana yang gemar menggunakan internet dan siapa yang lebih suka datang langsung. Mereka yang telah terbiasa menggunakan aplikasi, seperti Generasi X, misalnya. Untuk transaksi sampai Rp 24 juta juga tinggal klik. Tanpa perlu melihat fisik barang,” timpal Gunawan Salim, Project Director Astra Financial GIIAS 2019.
Karena itu perlu ada sinergi online dan offline yang disebutkan baik oleh Rudy Chen dan diperkuat oleh Gunawan Salim, sebagai metoda penjualan multi channel intergrasi atau omni-channel.
“Sehingga ke depannya para konsumen kami lebih bisa menikmati semua fasilitas pembiayaan kami. Baik di sektor otomotif maupun bukan,” imbuh Rudy Chen, sambil menambahkan bahwa pangsa asuransi terbesar mereka saat ini adalah asuransi kesehatan.
[MNR]