Gandeng Sakuku, Indonesia Diecast Expo (IDE) Siap Digelar

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah menghadirkan kesuksesan dan kemeriahan dalam lima kali penyelenggaraan gelaran pameran diecast terbesar di Tanah Air, tahun ini gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) akan diselenggarakan untuk keenam kalinya pada 26 – 27 Oktober 2019 mendatang.

Lebih istimewa lagi, ajang IDE 2019 yang akan dilangsungkan di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan ini didukung oleh platform perbankan digital serta kehadiran para desainer diecast asal mancanegara yang menjadikan The 6th IDE 2019 sebagai ajang pameran diecast paling terkemuka di Indonesia.

Dengan luas total area hingga 5.000 meter persegi, tahun ini, The 6th IDE 2019 didukung sepenuhnya oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai sponsor utama.

Dukungan platform digital Sakuku milik Bank BCA pada ajang IDE 2019 kali ini menjadikan pengunjung berkesempatan meraih berbagai promo menarik di IDE 2019.

Dukungan penuh BCA pada gelaran ini diharapkan dapat menjadikan The 6th IDE 2019 sebagai gelaran diecast terlengkap di Tanah Air dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan, dan kepedulian sosial.

“Sejak pertama kali diselengarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukkan trend yang meningkat. Selain itu jumlah pengunjung setiap tahunnya juga selalu mengalami peningkatan, mulai dari 10.742 pengunjung di 2014 hingga 13.335 orang pengunjung di tahun 2018. Tak hanya itu, dalam tiga tahun terakhir ajang IDE juga dihadiri oleh bintang tamu internasional seperti Hell’s Dept dari Jepang pada tahun 2016, serta dua diecaster internasional asal Amerika Serikat yaitu Chris Strangler pada tahun 2017, dan Jun Imai pada 2018,” terang Feldani Effendy, selaku Public Relations dari IDE 2019.

Semakin besarnya penyelenggaraan The 6th IDE 2019 ini menjadikan penyelenggara memilih tema “Amazing” sebagai penanda bahwa IDE akan bertransformasi menjadi sebuah gelaran “Luar Biasa” yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya serta menyasar pangsa pasar lebih luas.

Gambar miniatur mobil dan pesawat pada logo IDE 2019 kali ini juga sekaligus mengedukasi khalayak luas bahwa diecast tidak terbatas hanya pada miniatur mobil saja, melainkan juga miniatur-minatur lainnya seperti pesawat. Selain itu nuansa berwarna pink pada IDE kali ini bertujuan untuk menargetkan pangsa pasar baru di industri diecast, salah satunya kalangan wanita.

Sebagai sebuah tradisi yang dilakukan sejak IDE pertama, pada IDE 2019 kali ini juga akan mengumpulkan donasi dari para kolektor, komunitas, dan pengunjung yang hadir.

Seluruh unsur pendukung IDE telah sepakat untuk senantiasa mendonasikan sebagian koleksinya untuk dilelang. Jumlah yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya kepada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara.

[EYD]