Di Amerika, 80 Persen Keputusan Membeli Mobil Ada di Tangan Wanita

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Mercedes-Benz turut mendukung Hari Kartini sebagai bentuk apresiasi terhadap peran para wanita di Indonesia melalui kampanye She’s Mercedes.

Nama Mercedes-Benz dapat ditelusuri dari kedua tokoh wanita berikut, yaitu Mercedes Jelinek, putri seorang pengusaha Austria yang merintis penjualan kendaraan Daimler pada tahun 1898, dan Berta Benz, yang melakukan perjalanan jarak jauh pertama di masa awal kendaraan bermotor.

Melalui inisiatif She’s Mercedes, Mercedes-Benz semakin memberikan sorotan terhadap kebutuhan para wanita.

“Saat ini, keputusan untuk membeli mobil ditentukan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah wanita. Menurut beberapa penelitian, keputusan para wanita adalah yang paling cepat berkembang di dunia dan menjadi yang paling berpengaruh terhadap kelompok para pelanggan kami saat ini. Sebagai contoh, di Amerika Serikat mereka mempengaruhi 80 persen keputusan pembelian mobil,” ungkap Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Platform inspirasi She’s Mercedes memungkinkan terjadinya komunikasi yang ditargetkan dengan dan antar kaum wanita. Dengan mengadakan acara global dan kesempatan membangun sebuah jaringan, She’s Mercedes mengajak pertukaran pandangan dan informasi secara regular.

[EYD]