Helena Abidin Mundur dari BMW Group Indonesia

AFTERMARKETPLUS.id – Helena Abidin yang telah bergabung dengan BMW Group Indonesia sejak bulan Juli 2002, memutuskan untuk mengambil pensiun dini dan akan meninggalkan jabatan Marketing Director yang masih diembannya hingga akhir 2018.

“Selama lebih dari satu dekade di BMW Group Indonesia, Helena Abidin telah memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan image dari brand BMW di Indonesia dan telah menjadi pejabat paling senior di jajaran manajemen BMW Group Indonesia. Mewakili seluruh karyawan di dalam organisasi ini, saya ingin berterima kasih kepada Helena atas kontribusi dan dedikasinya selama bertahun-tahun,” terang Ramesh Divyanathan, President Director of BMW Group Indonesia.

“Kembali ke tahun 2002, saya adalah orang yang mewawancarai dan menunjuknya sebagai Head of Corporate Communications. Saya juga yang turut memutuskan kepindahannya menjadi Head of Marketing di tahun 2013. Pastinya 2019 akan menjadi berbeda tanpa kehadiran Helena, namun saya berharap yang terbaik untuk perjalanannya selanjutnya,” imbuh Ramesh.

Dareng Ching yang akan menjadi Head of Marketing untuk brand BMW di BMW Group Indonesia efektif 1 Februari 2019, kini menjabat Regional Manager Sales di BMW Asia, posisi yang telah diembannya sejak Oktober 2013.

Daren memiliki pengalaman mendalam di industri otomotif dengan memegang jabatan manajerial pada bidang produk dan perencanaan penjualan di BMW Asia dan BMW Malaysia.

Sebelumnya, Daren sempat bekerja sebagai engineer untuk brand otomotif Jepang di Malaysia dan Jepang pada bidang yang sama. Daren menyelesaikan pendidikannya sebagai Bachelor of Science in Aerospace Engineering di Embry-Riddle Aeronautical University, Amerika Serikat.

“Saya juga sempat bekerja bersama Daren pada 4 tahun masa kepemimpinan saya di BMW Asia. Pengalamannya di bidang Sales dan Marketing pada pasar yang sangat dinamis seperti Singapura dan juga beberapa negara lainnya, membuatnya memiliki fondasi yang kuat untuk posisi barunya yang cukup menantang di Indonesia. Pengalamannya di bidang pengembangan produk dan lingkungan retail sales tentu akan memperkuat BMW di Indonesia dan akan membantu BMW Indonesia dalam menaklukkan tantangan kedepan, khususnya dalam memperkenalkan produk dan layanan baru di tahun 2019 dan seterusnya,” ungkap Ramesh.

[EYD]