Meningkat Penjualan Sigra Dibandingkan Tahun lalu

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah 3 tahun sejak peluncurannya, kembali PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan New Astra Daihatsu Sigra di Summarecon Mall Serpong, Tangerang (16/9).

Daihatsu Sigra telah menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV di Tanah Air.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel pasar otomotif nasional, mencapai sekitar 675 ribu unit hingga YTD Agustus 2019, atau turun 11% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada segmen LCGC hingga YTD Agustus 2019, mencapai 143.632 unit, atau menurun 4% dibandingkan tahun lalu. Namun, kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19,7% pada tahun 2018, menjadi 21,3% pada 2019.

Sementara itu, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 6% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dari total volume 47.622 unit menjadi 49.093 unit, atau kenaikan kontribusi dari 37% menjadi 43%.

Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25% menjadi 29% dari total volume 33.718 unit dibanding tahun lalu yang mencapai 31.813 unit.

[EYD]