Maxindo Renault Indonesia Akan Perluas Jaringan dan Bikin Layanan Jemput Bola Canggih

AFTERMARKETPLUS.id – PT Maxindo Renault Indonesia siap bersaing di ketatnya industri otomotif Tanah air dengan serangkaian pembaruan. Tidak saja siap menggempur pasar mobil penumpang dengan menghadirkan mobil 7 penumpang, Renault juga akan memperkuat jaringan.

Sepuluh tahun lalu, model-model dari 10 merek yang menguasai 50 persen pangsa pasar Indonesia hanya ada 20 model (mobil).

“Ya sekarang sudah ada 40 model yang menguasai 50 persen pangsa pasar Indonesia. Artinya pasar Indonesia sangat dinamis dan jadi memberikan peluang buat siapapun termasuk kami dari Maxindo Renault Indonesia jadi kami yakin tetap ada peluang,”kata Davy Tuilan, Chief Operation Officer PT Maxindo Renault Indonesia.

Untuk yang satu ini Maxindo memprioritaskan untuk memperkuat jaringan. “Network ini kita bicara jumlah area yang akan kita masuk. Yang jelas kita akan mengcover 90 persen pasar Indonesia,” tambah Davy.

PT Maxindo Renault Indonesia secara resmi akan memegang brand Renault pada 24 Februari mendatang. Bersamaan dengan itu, mereka juga akan mengumumkan pembukaan beberapa diler baru.

“Pada 24 Februari itu kami juga akan langsung launch 5 outlet dan kami juga akan memilih lokal-lokal diler dengan partner yang terbaik. Partner itu akan kami beri ekslusifitas, profitable sehingga mereka akan happy menerapkan service kepada konsumen,” kata Davy lagi.

Selebihnya urusan pelayanan diler akan jadi menu andalan Renault. “Terakhir yang berbeda dengan merek-merek lain, kami akan menerapkan consumer journey,” kata Davy.

Consumer journey digambarkan Davy sebagai pengalaman memilih, test drive dan memiliki mobil Renault dengan segala kemudahan.

“Contohnya ada customer searching ingin beli mobil dan mau test drive. Nah begitu dia masuk dan tekan enter untuk test drive makan sistem akan mencari beberapa salesman untuk membantu customer tersebut test drive,” jelas Davy.

Contohnya lokasi customer yang mau test drive di Cilandak, maka akan ada notifikasi seperti whatsapp bagi 10 salesman Renault di wilayah cilandak. Sepuluh salesman ini seperti gojek akan beradu cepet untuk terima pesanan test drive. Jika sudah terpilih 1 maka 9 salesman lain tidak akan menerima pesanan yang sama.

Termasuk jika sang salesman mengaibaikan calon konsumen.

“Yang penting, jika dalam waktu 30 menit kalau respons salesman tidak optimal. Maka akan ada email ke atasan si salesman termasuk peringatan kalau ia tidak bekerja optimal,” kata Davy.

Selebihnya Davy juga menjanjikan jika diler Renault akan dibuat begitu bersih. “Kita enggak bakal main-main dengan kebersihan diler, semua akan kita buat bagus,” tutupnya.

[MNR]

About pekik udi irianto 2282 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present